Choose Your Language
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Add to Google Reader or Homepage

Myartikel

@BANNER
MyBaner


Sabtu, 14 Mei 2011

Cara Merubah .CDR ke .JPG

Sebenarnya kalau teman – teman sadari caranya sangat mudah dan enteng, hanya butuh sedikit trik megic agar hasilnya baik dan seperti yang di harapkan .. langsung saja ini dia langkah – langkah nya

Langkah 1

Buka file .cdr anda yang akan mau di rubah ke .jpg … kalau g’ tau caranya.. gampang, disini saya akan jelaskan langkah – langkah nya dengan sedetail – detailnya .. hee

Klik menu file - open (Ctrl+o)

Langkah 2

Klik Bitmaps – Convert to Bitmap maka akan muncul kotak dialog kurang lebih seperti ini

Jangan takut anda bisa langsung pilih ukuran Resolution nya, tuk resolution bisa anda pilih yang standart saja yaitu 300 dpi, jika file yang mau anda rubah dengan ukuruan besar maka kurangi ukuran Resolutionnya ..

Setelah itu beri tanda centang pada kotak Apply ICC Profile dan kotak Transparent Background nya .. lalu klik OK

Maka dengan secara otomatis file anda yang tadinya .cdr sudah menjadi sebuah Bitmap (gambar)

Langkah 3

Di sini anda tinggal mengeksportnya ke dalam bentuk .jpg

adapun caranya klik menu file – Eksport (Ctrl+E)

Kemudian anda pilih lokasi diamana anda mau menyimpan file tersebut – beri nama di kotak File name dan pilih format JPG Bitmap di dalam kotak Save as type

Kemudian klik tombol Export yang ada di bawah kotak dialog

Berikutnya anda akan di suguhi lagi dengan kotak dialog seperti ini

Untuk pengaturannya biasanya corel secara otomatis telah mengaturnya, jika corel anda tidak mengatur dengan otomatis anda bisa mengaturnya sendiri , yaitu

Pada kolom Image Size terdapat kotak Width, Height, Format Resolution, Resolution, Maintain aspect ratio dan Maintain original size

Dalam kotak width dan height isi dengan 100 %

Di kotak Format Resolution pilih pixels

Di kotak Resolution isi dengan 300 dpi

Sedangkan di kotak Maintain aspect ratio di beri tanda Centang dan untuk kotak Maintain original size tidak usah di sentuh .. hehe

Contoh Hasilnya pengaturanya bisa di lihat di bawah ini

Berikutnya anda akan di hadapi dengan kotak dialog .. tapi kali ini berbeda, anda cukup klik Option pada kotak dialog tersebut lalu isi angka 100 di kolom Dither Intensity, lalu klik OK.

Jika sudah maka akan muncul kotak dialog seperti ini

Langsung saja anda beri centang pada kotak Optimize kemudian di kolom Sub Format pilih Standard (4:4:4) lalu di bagian Compression tarik hingga angka 18, Sedangkan di Smoothing nya tarik hingga angka 93, kurang lebih seperti ini

kemudian klik OK.

Dannn…. Selesai deh

Hasilnya…


Untuk melihat hasilnya anda dapat langsung melihatnya di lokasi yang telah anda pilih sebelumnya tadi

Jika hasilnya kurang rapih dalam artian (garis – garis pinggirnya) maka anda dapat merapihkanya dengan Photoshop atau paint atau yang lainnya yang ada di masing-masing computer anda..

Selamat mengerjakan . . semoga bermanfaat lintasberita

15 komentar

Jendral Makan 15 Mei 2011 02.44

nice info gan !!!

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
Anonim

thanks bro...

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
Anonim

mksh bos :D

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
Anonim

thank bro

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
uliz 10 April 2012 11.10

makasihttp://i496.photobucket.com/albums/rr329/grandisyf/hi.gifh gan,,,, sangat membantu

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
uliz 10 April 2012 11.10

makasih gan,http://i496.photobucket.com/albums/rr329/grandisyf/hi.gif,,, sangat membantu

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
Rezkhy Laikhers 18 April 2012 20.21

thanks atas infonya

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
investasi aman 27 Mei 2012 23.43

mau nanyak ni gan kenapa punyakq kuq g sesuai ya ma yang aku buat?

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
robbyn bakti 8 Juni 2012 21.54

trimakasih bnyak...

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
Anonim

ini informasi atau apa seh? gak ngerti, gak dijelasin pake software apa buat buka'y, gak dikasih link download buat software'y lg, gmn orang mau ngerti.. gan gan...

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
Khaiuruddin Udin 18 September 2012 00.54

saya kesulitan conver file cdr dengan ukuran 1 x 5 meter. bgmn solusinya. thanks

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
Yodi S,pd 19 September 2012 02.10

Makasih info nya Ghann :)

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
Khaiuruddin Udin 23 September 2012 20.22

saya punya file cdr ukuran 1.5 m x 1.5 m, terus saya kesulitan untuk conver ke jgp. bgmn caranya. thanks

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
Fareza Adityanto 6 Oktober 2012 18.58

Gan, kok aku gk bs ya? Pilihan 'convert to bitmap' burem/gk bisa dipilih

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku
Latte 24 Oktober 2012 10.37

kalo mau ngerubag format jpg ke cdr tanpa merubah gambar caranya bagaimana ? bisa di bales via email rizkyghozy@gmail.com

Terimakasih Komentar Sahabat buat Artikel Ini... by Admin Diri ku

Poskan Komentar