Choose Your Language
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Add to Google Reader or Homepage

Myartikel

@BANNER
MyBaner


Minggu, 15 Mei 2011

Pengertian Dari Nofollow menjadi Dofollow

undefinedIstilah Nofollow atau Dofollow untuk sebuah blog mungkin sudah tidak asing bagi rekan-rekan blogger semua, tapi tidak ada salahnya kan kalau saya tulis kembali tentang hal ini ... mungkin saja ada beberapa rekan yang masih belum tahu tentang istilah Nofollow atau Dofollow untuk sebuah blog.

Sebelumnya saya coba sedikit menjelaskan apa itu Nofollow dan Dofollow :

  • Nofollow artinya link yang anda masukkan pada saat anda memberikan komentar disebuah blog tidak akan ditelusuri lebih lanjut oleh mesin pencari dalam artian anda tidak akan mendapatkan backlink dari blog tersebut, sementara kita tahu bahwa backlink merupakan salah satu unsur penting dalam peningkatan page ranking.
  • Sedangkan Dofollow memiliki arti yang sebaliknya, dalam artian anda akan mendapatkan backlink dari komentar yang anda berikan pada sebuah blog, yah anggaplah sebagai hadiah dari sipemilik blog kepada anda karena sudah bersedia memberikan komentar yang berkualitas di blognya.
Secara default setting komentar sebuah blog adalah nofollow, tapi anda dapat merubahnya menjadi dofollow. Sebagai contoh blog ini //ngeedongbareng.blogspot.com, mulai sTautanaat ini saya sudah rubah setting untuk komentarnya menjadi Dofollow. Jadi bila anda memberikan komentar diblog ini, link anda akan ditelusuri lebih lanjut oleh mesin pencari atau anda akan mendapatkan backlink dari blog ini. Anggaplah ini sebagai hadiah kecil dan penghargaan dari saya karena anda sudah bersedia mampir dan memberikan komentar berkualitas diblog ini.

Resiko dari Dofollow blog adalah anda harus siap untuk menerima komentar para spammer yang asal komentar tanpa membaca isi dari artikel anda, untuk itu sebelumnya saya mohon maaf, karena saya hanya akan melakukan approve untuk komentar yang saya anggap relevan dengan isi artikel dalam artian tidak asal komentar, adil bukan ?

Silahkan klik link ini jika anda pengen tau cara setting blog menjadi Dofollow

Semoga sedikit tulisan ini dapat membantu rekan2 yang belum paham mengenai Nofollow maupun Dofollow.

Apakah Anda tertarik untuk mempublikasikan artikel ini? Jika anda tertarik, silahkan copas dan taruhlah di postingan anda ... Tapi dengan 1 catatan yang perlu diingat yaitu saya mohon agar link saya tidak dihapus y he3 ... Terima kasih.
lintasberita