Choose Your Language
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Add to Google Reader or Homepage

Myartikel

@BANNER
MyBaner


Kamis, 05 Mei 2011

Effect stample CorelDraw

kita pakai cara yg saya anggap mudah (karena saya buatnya jg kaya gini..hahay...)
langsung aj yo . .

1. Pertama Buka Corel Lalu buat Stamplenya(saya yakin pasti temen2 udah bisa...) Seperti gambar dibawah ini
undefined
Saya wajibkan semua bidang/object pada stampel tersebut haruslah menajdi satu bidang, yg saya maksud disini bukan Group tapi Weld. Jadi outline stampel tersebut bukan hanya garis semata tapi Contour yg di Break lalu di Combine... wah susah saya jelasinnya... hehe...

2. Langkah kedua adalah membuat coretan tanpa arah menggunakan Freehand Tool seperti gambar dibawah ini


3. Setelah itu gunakan Contour untuk memperbesar coretan tadi seperti gambar dibawah ini

Lalu Break Contour Group Apart dan Delet Outline pertama yang kita buat tadi sampai seperti gambar diatas.

4. Klik Contour yang kita buat tadi tekan Shift dan klik pada stampel kita tadi lalu Trim-kan setelah itu buang Contour tadi dan wujud dari stampel kita tadi akan seperti ini


5. Lalu jadikan bitmap (Bitmaps >> Convert To Bitmap)

Jangan lupa rendahkan resolusinya, 150 dpi mungkin dan jangan sampai lupa mengklik Transparent Background.

6. Atur posisinya dan jadilah stampel kita... seperti ini...




SEMOGA BERMANFAAT !












Sumber : http://ilmugrafis.com/ lintasberita