Choose Your Language
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Add to Google Reader or Homepage

Myartikel

@BANNER
MyBaner


Sabtu, 28 Mei 2011

Cara Pasang SnapShots Pada Blogger



Tahukah apa itu Snap Shot? Bagi para pengguna blog ber-platform Wordpress tentu akan sering menemuinya, karena itu adalah salah satu fitur blog yang disediakan Wordpress. Kembali ke pertanyaan tadi, Snap Shots adalah semacam screen shoot suatu Website ketika kursor mouse diarahka pada suatu link (kira-kira seperti itulah jawabannya). Blogger/blogspot memang tidak memiliki fasilitas ini, namun kita bisa membuatnya sendiri.
Untuk membuatnya, berikut langkah-langkahnya:

1. Loginlah ke Blogger anda, kemudian Buka URL berikut http://account.snap.com/signup.php

2. Pada bagian itu kita bisa melakukan pengaturan untuk snap shots, mulai dari tema (theme), logo, dan bahasa (language) yang akan digunakan. Jika anda tidak ingin mengaturnya klik Skip.
3. Lalu akan tampil account Info. Isilah data yang ada secara lengkap, dan jangan lupa beri tanda checklist pada opsi I agree to Terms & Condition Above.
4. Klik Continue
5. Setelah Tampil Halaman Instal Snap Shots on Blogger, klik tombol INSTALL NOW
6. Lalu akan tampil halaman Add Page Element. Anda klik pada ADD WIDGET, maka secara otomatis page elements Anda akan bertambah

Sekarang cobalah akses blogspot anda, dan arahkan kursor pada suatu link, jika muncul screen shoot maka pengaturan anda berhasil...

Selamat mencoba sahabat NB :D



GOOD LUCK
lintasberita