Choose Your Language
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Add to Google Reader or Homepage

Myartikel

@BANNER
MyBaner


Kamis, 05 Mei 2011

Membuat Twisted Evil

Langkah-langkahnya :

1. Buka dulu corelDRAWnya, kemudian buat lingkaran berdiameter 14 cm, kali ini saya tentukan ukurannya biar mudah dan anda tidak perlu mengira-ira.


2. Jika Sudah, Klik Interactive Fill Tool, kemudian ganti Fill Type yang semula Linier menjadi Radial, Kemudia klik Fill Dropdown(disamping fill type) >> Other... kemudian akan muncul Docker windows Select Color, pilih Palettes, cari Components C=9, M=70,Y=92,K=36, Kronologisnya ada pada gambar dibawah ini.

tutorial coreldraw
Untuk Last Fill Picker(Sampingnya Dropdown Fill) C=0, M=100, Y=100, K=0,
Ok sudah akan ada image seperti dibawah ini bukan?
tutorial coreldraw


3. Buat lagi lingkaran berdiameter 14 cm, warnai dengan warna hitam kelam (Black 100%), lalu klik Interactive Transparency Tool kemudian sapukan ke object lingkaran hitam tadi dengan sudut kemiringan kira-kira 45 derajat, kalau ini memang harus di kira-kira gan, cekidot kronologisnya.

tutorial coreldraw
Jika anda benar maka akan ada image seperti dibawah ini
tutorial coreldraw
Kemudian seleksi semua object (lingkaran merah dan hitam) lalu tekan C kemudian E di keyboard anda bukan keyboard tetangga.. eheheh.... jika sudah, akan terjadilah big bang seperti gambar dibawah ini.(saya lebay... ==")
tutorial coreldraw
Kemudian klik Bezier Tool, lalu buat segitiga diatas lingkaran-lingkaran kita tadi

tutorial coreldraw

Klik Shape Tool (F10), seleksi node-node segitiga tersebut lalu klik Convert Line To Curve
tutorial coreldraw
Yang saya tandai biru paling atas itu adalag Tool "Convert Line To Curve". Masih menggunakan Shape tool, ubah line yang masih lurus-lurus itu menjadi melengkung mengikuti lingkaran seperti image dibawah ini
tutorial coreldraw
Beri warna Putih, kemudian klik Interactive Transparency Tool, transparansikan segitiga tersebut, ini dikira-kira lagi gan, sebagai contoh dibawah ini
tutorial coreldraw

4. Kepalanya sudah jadi gan, mari kita buat matanya, klik Bezier Tool lagi kemudian buat segitiga seperti dibawah ini

tutorial coreldraw
Kemudian Klik Effects >> Contour (Ctrl + F9)
tutorial coreldraw
Seperti gambar diatas beri offsetnya dengan angka 0,12 lalu klik Apply, setelah itu seleksi semua segitiga tersebut kemudian Tekan Ctrl+K dan lalu Ctrl+L masih di keyboard anda dan bukan milik tetangga anda... wkwkwk... setelah itu beri warna hitam, Copy mirror, Seleksi semua mata lalu groupkan (Ctrl + G)
tutorial coreldraw
Untuk memutihkan ditengah mata itu kita gunakan tool "Smart Fill Tool"
tutorial coreldraw
Klik saja ditengah mata pasti akan terisi meski dengan warna lain tapi kita bisa menggantinya dengan warna putih nanti.

5. OK, ini benar2 Ringkas bukan? Baru saja sampai step ke lima kita... hahaha... Pada step ini kita akan membuat tanduknya. Pertama buat segitiga dengan menggunakan Bezier Tools.

tutorial coreldraw
Caranya sama persis saat kita membuat segitiga di kepala tadi, agar tidak terlalu panjang tutorial ini maka akan saya prememori.. eheheh... jika sudah Warnai Tanduk ini dengan interactive fill tools dengan warna yang sama pada bagian kepala tadi
tutorial coreldraw
Setelah itu mari kita buat segitiga lagi dengan menggunakan Bezier Tool lagi dan lagi seperti pada gambar contoh dibawah ini
tutorial coreldraw
Tentu saja dengan cara yang sama seperti membuat tanduk pertama tadi. Nhah di image diatas ada perpotongan yang sangat-sangat mengganggu dan ugly(maklum abis makan roti jadi sedikit terbawa suasana english... wkwkwk...) Caranya memotong object diatas dengan Trim Tool. Berikut ini caranya : Klik Tanduk pertama, tekan Shift sambil klik tanduk kedua/segitiga kedua tersebut lalu klik Trim.
tutorial coreldraw

Maka akan jadi seperti ini

tutorial coreldraw
Warnai dengan Interactive Fill Tool seperti pada segitiga pertama tadi. Pewarnaannya tergantung agan-agan sekalian. Contoh dibawah ini menurut saya.
tutorial coreldraw
Sudah, seleksi semua segitiga tanduk ini kemudian Copy Mirror,
tutorial coreldraw
Sudah, seleksi semua segitiga tanduk ini kemudian Copy Mirror, Ok sebenarnya masih ada beberapa step tapi kita tinggalkan dulu, nanti terakhir kita ubah beberapa agar pencahayaannya terlihat nyata.

6. Pada Step ke Enam ini kita akan buat Mulut yang menjadikan Judulnya "Twiste Evil" Dibagian mulut ini yang sedikit ribet gan... eheheh... Pertama buat dulu garis Lurus Tegak menggunakan Bezier Tool, kemudian buat segitiga lagi seperti gambar dibawah ini

tutorial coreldraw
Kemudia gunakan Shape Tool untuk mengubahnya menjadi senyuman membawa luka dengan cara yang sama persis dengan cara-cara diatas tadi...
tutorial coreldraw
Kemudian Copy Mirror lagi Segitiga pada mulut ini kemudia seleksi semua lalu klik Weld

Aplly-kan Contour dengan Offset 0,12 Cm tadi pada mulut, kemudian tekan Ctrl+K dan lalu Ctrl+L lalu beri warna hitam.

Kemudian gunakan lagi Bezier Tool untuk membuat object seperti gambar di bawah ini
tutorial coreldraw
Lalu gunakan Shape Tool dengan langkah seperti diatas (seleksi semua node lalu Convert Line To Curve) dan ubah sampai menjadi seperti gambar dibawah ini.
tutorial coreldraw
Kemudian Isi dengan Smart Fill Tool, lalu Copy Mirror satu persatu dan Weld-kan seperti langkah diatas agar saya tidak perlu mengulang-ulang cara yang sama gan... hehe...
tutorial coreldraw
Weld-kan juga gigi bawah. Kemudian buat dengan menggunakan Bezier Tool dan ubah dengan Shape Tool seperti cara diatas tadi sebuah object seperti gambar dibawah ini
tutorial coreldraw
Jika Sudah isi dengan Smart Fill Tool dengan warna hitam. Lalu pilih Interctive Transparency Tool
tutorial coreldraw
Transparency Type ubah menjadi Uniform naikkan Starting Transparencynya menjadi 85.
Kemudian buat lagi pada taring satunya seperti pada gambar dibawah ini.
tutorial coreldraw
Sudah? Kita buat Shadow untuk giginya... eheheh... liat bangun pada gambar dibawah ini
tutorial coreldraw

Perhatikan Garis Biru pada Gigi, kemudian isi dengan Smart Fill Tool dengan Warna Black 20%, Jika sudah akan jadi seperti image dibawah ini.

tutorial coreldraw

7. Over All progres udah selese gan.

tutorial coreldraw
Tapi ada yang janggal di tanduknya, tanduk kanan itu seharusnya yang lebih gelap yang satunya, kita tinggal ubah posisi gradasi/Interactive Fill Toolnya menjadi seperti ini.
twisted evil
Tinggal Kreasi kita gan bagaimana... eheheheh...

selamat berkreasi gan !






sumber : ilmugrafis
lintasberita